Rabu, 09 Juli 2014

SEJARAH GMKI KOMISARIAT UKI

SEJARAH GMKI KOMISARIAT UKI

      Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia adalah wadah gerakan pemuda Kristen yang terbentuk dari sebuah Persekutuan doa / Penalahan Alkitab yang didasari oleh iman Kristen seperti yang diajarkan oleh Sang Kepala Gerakan Yesus Kristus. Didasari ajaran-Nya pulalah kita para pengikutnya khususnya civitas Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia khususnya cabang Jakarta terjun dalam medan pelayanannya yaitu  Perguruan Tinggi, Gereja, dan Masyarakat.
     Seiring dengan perkembangan dan kemajuan jaman membawa dampak pada perjalanan organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia terkhusus GMKI cabang Jakarta yang  mengalami hambatan dalam  menjalankan program  pelayanannya karena kesibukan kader dalam studinya, jarak dan  keadaan  jakarta   memakan waktu  lama sehingga program tidak berjalan efektif. Gerakan Mahasiswa Kristen Idonesia cabang Jakarta untuk mewujudkan visi-misi organisasi di medan pelayanannya melihat  situasi dan kondisi sekarang harus  membentuk komisariat di berbagai Universitas sebagai perpanjangan  tangan cabang dalam menjalankan visi-misi organisasi yaitu mengajak  mahasiswa kristen masuk dalam pelayanan Gerakan Mahasiswa kristen Indonesia.

       Awal mulanya Komisariat UKI sudah terbentuk di tahun 2000-an, GMKI Komisariat pada saat itu mulai berperan aktif dimasa  kepemimpinan ketua Komisariat Charles Hutahean tepatnya, dimana peran GMKI Komisariat UKI disitu sangat besar sekali. Namun diawal tahun 2007-2008 karena tidak adanya regenerasi dan pengurus yang aktif maka saat itu GMKI Komisariat UKI menjadi vacum dan tidak aktif. setelah menunggu selama hampir 4 tahun barulah diaktifkan kembali pembentukan masa aktif GMKI Komisariat UKI Jakarta, dimana pada Musyawarah Komisariat UKI yang ke V disitu telah terpilihnya ketua GMKI Komisariat UKI untuk yang pertama kali dalam pengaktifan, ya itu adalah Raja Marolop Sitorus. Dengan aktifnya lagi GMKI Komisariat Universitas Kristen Indonesia maka bisa membuat harapan kedepannya untuk bisa menjadi badan/lembaga yang berada dibawah perpanjangan tangan BPC Cabang Jakarta, membawa dampak baik terutama didalam lingkungan Kampus Universitas Kristen Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar